Redirect URL

Bagi anda yang mengikuti Bisnis affiliate atau resseler, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Redirect URL. Dan pastinya postingan ini mungkin sangat tidak menarik untuk di simak. Tetapi bagi saya seorang pemula yang baru mengenal Bisnis internet atau rekan-rekan yang belum tahu, atau belum mengerti tentang istilah Redirect URL  pastinya sangat bermamfaat, ya udah langsung saja ke topik pembahasan...

Redirect URL atau URL forwarding menurut para pakar Bisnis Internet adalah menyamarkan atau menyembunyikan URL asli web replika. contoh misalnya anda menjadi affiliate suatu Bisnis di http://minumandingin.com lalu untuk berpromosi anda di kasih web replika sebagai berikut :

http://www.minumandingin.com/?id=sprite
nah setelah di Redirect URL nya menjadi http:// cocacola.co.cc

mekanismenya adalah apabila orang mengetik http://cocacola.co.cc maka nantinya akan otomatis di bawa ke alamat http://www.minumandingin.com/?id=sprite. Lalu apa fungsi atau mamfaat dari Redirect URL itu sendiri, kenapa saya harus repot-repot me Redirect URL segala !!! sabar... saya akan jelaskan biar rekan-rekan mengerti fungsi atau mamfaat kita me Redirect URL.

Contoh kasus, misalnya anda melakukan promosi dengan web replika anda http://www.minumandingin.com/id=sprite, anda gencar memasang iklan baik yang berbayar ataupun yang gratisan. lalu ada yang tertarik dan meng klik iklan anda yang memakai URL http://www.minumandingin.com/?id=sprite. Setelah di klik, otomatis orang tersebut langsung di bawa ke alamat http://www.minumandingin.com, dia baca surat penjualanya tetapi belum tertarik dan akhirnya dia pergi menutup websitenya.

Setelah beberapa hari kemudian dia berubah pikiran dan ingin membeli, lalu yang dia ingat adalah http://www.minumandingin.com bukan http://www.minumandingin.com/?id=sprite, dan dia akses menuju http://minumandingin.com bukan lewat web replika anda karena terlalu panjang dan susah untuk di ingat alias ribet. Bagaimana kalau ada 100 bahkan ribuan yang mengklik iklan anda seperti ini ? anda pasti rugi besar..nah loh...

Karena jarang sekali ada orang yang langsung membeli produk/jasa begitu dia melihat iklan anda, biasanya mereka berpikir-pikir dulu, baru beberapa hari kemudian mengambil keputusan untuk membeli. Jadi kesimpulanya anda sudah repot-repot keluar uang dan waktu untuk berpromosi tetapi anda tidak mendapat ke untungan yang seharusnya menjadi hak anda. Jadi mulai sekarang segeralah Redirect URL anda agar anda tidak menyesal di kemudian hari. hehehe..

Ada beberapa Fasilitas gratisan untuk me Redirect URL antara lain :

http://www.co.cc
http://tinyurl.com
http://klik.ws
http://offto.net 
http://www.tk

Pilih lah Redirect URL mana yang menurut anda yang lebih efecktif untuk sarana berpromosi nantinya, sehingga anda dapat memonitor iklan anda. Nah cukup sekian dulu mudah-mudah rekan-rekan mengerti penjelasan saya diatas  Semoga bermamfaat.

0 Response to "Redirect URL"

Poskan Komentar